Sabtu, 23 April 2011

Kisah Istri Yang Taat pada Suami

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Di era sekarang ini banyak orang meniru atau mencontoh gaya dari dari orang yang dikagumi baik dengan cara melihat tokoh tersebut atau melalui tulisannya. Dari sini kami yang dloif ini ingin menyampaikan kisah-kisah yang bisa saudara renungkan dan teladani.
Kami berharap semoga kisah dibawah ini bisa menjadi teladan bagi kita.
Tersebutlah seorang istri yang amat taat pada suaminya...
Suatu hari sang suami pamit hendak pergi berjihad fisabillah . Sebelum berangkat sang suami berpesan
" istriku..aku akan pergi jihad....,sebelum aku pulang, kamu jangan keluar rumah " setelah itu berangkatlah sang suami.
Hari telah berlalu hingga suatu hari datanglah seorang utusan yang menyampaikan kabar tentang ibu sang wanita itu.
" Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"
" Waalaikum salam warahmatullahi wabarakatuh"
" Ibu anda sekarang sedang sakit keras , jenguklah ia "
" Maaf , saya tidak bisa datang karena suamiku belum pulang dan aku tidak di ijinkan keluar rumah sebelum suamiku datang , jadi sampaikan saja salam untuk ibu saya ".
Lalu pulanglah utusan itu.
Besoknya utusan itu datang lagi
" Ibu anda sekarang sekarat , jenguklah ia "
" Tentu saya ingin datang ke sana , tapi suami saya belum pulang , jadi sampaikan permintaan maaf saya untuk ibu".
Lalu utusan itu pulang .
Dan besoknya utusan itu kembali lagi
"Ibu anda sekarang meninggal , datanglah untuk yang terakhir kali sebelum ibu anda di kubur "
" Maaf sekali lagi maaf , suami saya belum pulang dan saya tidak dapat keluar rumah tanpa seijinya "

Lalu pulangkah utusan itu. Karena saking jengkelnya utusan tersebut mengadukan hal itu kepada Rasul

" Ya Rasul !! agaknya si wanita itu benar2 keterlaluan ", dengan nada sedikit marah
" Ada apa ? " jawab rasulullah.
" Dari mulai ibunya sakit...sekarat hingga meninggal...wanita itu tidak mau datang menjenguk ibunya !!"
" Kenapa dia tidak mau datang?"
" Wanita itu mengatakan bahwa ia tidak di ijinkan keluar rumah sebelum sang suami pulang ".
Mendengar jawaban itu rasul hanya tersenyum lalu bekata.
" Dosa ibu itu diampuni oleh ALLAH SWT karena mempunyai anak yang taat pada suami".

wallahu a'lam

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Iklan